Tuesday 8 September 2015

Cara Membuka Password Admin Modem ZTE F660

Assalamualaikum Wr Wb.

Ane nulis Tips N' Trick ini cerita nya gini gan, waktu itu ane mau Update Os Blackberry 10 yang lumayan besar size nya tuh pada saat ane di warnet. dan ane cari wifi warnet itu, eh ternyata wifi nya di password dan cara yang ane tau klo mau tahu password wifi harus masuk dulu ke sistem modem warnet itu, dan dari situ ane cari, biasa nya sih kalo modem nya speddy username sama password nya itu "admin", tapi pas ane coba beberapi kali gagal,

Pertama yang harus anda siapkan adalah :

1. Aplikasi Zoc yang bisa anda download gratis
udah gan cuma satu bahan-bahan nya

langsung ke prakteknya ya gan biar ga lama
1. buka “ZOC” dan masukkan parameternya sebagai berikut :
– connect to –> 192.168.1.1
– port –> 23
– Session profile –>bebas
– connection type –> telnet
– emulation –>Ansi BBS
2. Setelah semua parameter diisi tekan tombol “connect”
3. maka akan tampil sebagai berikut :

4. masukkan “Login” menggunakan user “root” dan password “Zte521” tekan enter
5. sebelum melanjutkan perintah berikutnya pastikan tanda cek box “ZOC.LOG” ter-ceklist

6. Dan file “.LOG” yang secara default berada di C:\Users\speedyonmy\Documents\ZOC6 Files\Log, harus dikosongkan agar tidak bingung nantinya.
7. lanjut keperintah berikutnya yaitu :
– cat /userconfig/cfg/db_user_cfg.xml
8. tekan enter, maka akan banyak script xml muncul di layar , sayangnya hanya bisa dilihat sebagian.
9. ketik “exit” dan enter
10. buka folder C:\Users\speedyonmy\Documents\ZOC6 Files\Log akan muncul file “.Log” baru
11. buka file “Log” denganmenggunakan notepad
12. setelah dibuka maka akan terlihat sederetan script
13. tekan tombol “CTRL+F” dan masukkan kata kunci “admin” klik “Find next” maka akan tampil kurang lebih seperti gambar berikut:

14. dari gambar tersebut sudah terlihat password “admin” yaitu “345678”.
15. saya cobabuktikan password tersebut dengan membuka browser danmasukke web configuration ONT dengan username “admin” dan password “345678” dan BERHASIL!!!
WARNING: tiap-tiap password user “admin” yang dirubah secara sistem berbeda-bedadengan ONT yang lainnya.
silahkan dicoba semoga 
berhasil.

Nb: Ane waktu itu nyoba cari di directory file di atas kaga ada, dan ane cari langsung aja di Documen C : user/document ada.
Ini Versi ane gan klo lebih lengkap nya disini gan
https://speedyonmy.wordpress.com/2015/01/05/membuka-password-admin-yang-berubah-sendiri-di-ont-zte-f660/

9 comments:

  1. om kalo keluar is incorrect sesudah kita masukan passwon nya kenapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu ane coba ane langsung work gan tanpa pengulangan error jadi mending ikutin lagi langkah nya dri awal sama persis.

      Delete
  2. om kenapa pasword ngak bisa di kasih masuk,kalo usernya bisa..mohon bantuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab, emang gitu om kalau pass di hide teks tapi di background udah keketik itu. kalau menurut om dodi bener ngetiknya enter aja lgsung om

      Delete
  3. Zte521 incorrect password. kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya bisa om, Zte521 om pass nya yaaa, bukan zte521 atau ZTE521. huruf Z di kapital om. bantu jawab hehe

      Delete
  4. xml nya terenkripsi kode2 gak kebaca... TT

    ReplyDelete
  5. kenapa script nya gak work

    ReplyDelete

My Blog List

Followers

Counter Visitor

Flag Counter

Total Pageviews

Twitter Me

Designed By Farisms07