Monday 10 August 2015

Pengetahuan Umum Seputar Pengunaan Bahasa Inggris













Archaic Lainguage

Adalah kata” atau gaya bahasa yang udah dianggap kuno, yang udah gak kepake lagi. Sekarang biasanya dipake di kitab suci. Contohnya :
thy        = your (menyatakan kepemilikan orang kedua tunggal),
thou      = you (kata ganti orang kedua tunggal),
thine     = yours(merupakan benda kepimilikan orang keua tunggal),
ye         = you (kalian),
hath      = has,
doth      = does

Supper  Vs. Dinner

Seperti kebanyakan orang tau “dinner” adalah makan malam. Lalu apa yang bedanya dengan “supper”? “supper” biasanya makanan ringan atau berporsi kecil yang dimakan sebagai kudapan sebelum tidur sedangkan “dinner” adalah makan besar.

Minute

Selain menit “minute” juga bisa berlaku sebagaiadjective (kata sifat) yang berarti sangat kecil, sangat detail.

Punctuation marks & Symbol

Ada yang tau tanda titik dua (:) dalam bahasa inggris disebut apa ? Namanya colon. Sedangkan kalau titik koma (;) disebut semicolon. Kalau titik-titik (…) ini desebut ellipsis mark.

Anagram

Anagram adalah permainan kata. Kata atau frase ditata ulang sedemikaan rupa jadi kata atau frase baru yang terdiri dari huruf-huruf yang persis dan berjumlah sama pula. Kita bisa nemuin anagram di buku “Harry Potter and the Chamber of Secrets” ini : “Tom Marvolo Riddle” -> “I am Lord Voldemort”.

All right

“All right” dan “alright” artinya sama aja. Yaitu : Baik,oke, atau Benar. Tapi sebenarnya “alright” merupakan penulisan yang gak baku.

Hourglass

Dalam bahasa inggris, jam pasir disebut dengan “hourglass” bukannya “sand glass” ya.

Homophone

“Meat” (daging) & “meet” (bertemu) memiliki pronunciation yang sama. Sama dengan bahasa indonesia, kata-kata seperti ini disebut “homophones”.
Contoh lainnya : fair (adil) & fare (tarif, Ongkos), their (kepunyaan mereka) & there (di sana), week (minggu) & weak (lemah).

Homograph

Seperti dalam bahasa indonesia, ada juga nih “homograph” dalam bahasa inggris. Yaitu kata-kata yang dengan ejaan sama tetapi pronunciation-nya beda. Contoh :
“wind” (angin) di baca : wind & “wind” (melilitkan,berliku) di baca : waind, “lead” (memimpin) di baca : lid & “lead” (timbal) di baca : led.

Belum Semua gan Nanti Ane Up date lagi..

Semoga Bermanfaat Reeders ^_^

No comments:

Post a Comment

My Blog List

Followers

Counter Visitor

Flag Counter

Total Pageviews

Twitter Me

Designed By Farisms07